Kajari Sidoarjo Apresiasi Transparansi Anggaran Kampung Tangguh Desa Gelang Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kajari Sidoarjo Apresiasi Transparansi Anggaran Kampung Tangguh Desa Gelang

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Kamis, 02 Juli 2020 17:16 WIB

Launching kampung tangguh binaan Kejari SIdoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Desa Gelang, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo menjadi satu-satunya di Kota Delta yang berani blak-blakan terkait anggaran desa maupun bantuan dari pihak lain.

Bahkan, desa yang kini menjadi binaan itu berani blak-blakan terkait anggaran pandemi Covid-19 yang diterima dari pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten.

Semua anggaran terpampang secara rinci di banner kantor desa setempat, baik anggaran yang diperoleh hingga penggunaan. Masyarakat setempat, bahkan warga desa lain bisa melihat langsung transparansi anggaran tersebut.

Kajari Sidoarjo, Setiawan Budi Cahyono mengapresiasi transparansi penggunaan anggaran yang dilakukan binaannya itu. Sebab, lanjut dia, dengan begitu masyarakat bisa langsung melihat anggaran apa saja yang digunakan dan ikut mengawasi.

Bahkan, juga bisa ikut memberikan masukan kepada desa yang tujuannya untuk kemajuan dan kemakmuran warga desa setempat. Misalnya, sebut dia, soal pembangunan maupun kemajuan ekonomi UMKM yang ada di desa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video