Inspiratif, Komunitas Facebook WWN di Ngadiluwih Kediri Bedah Rumah Lansia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Inspiratif, Komunitas Facebook WWN di Ngadiluwih Kediri Bedah Rumah Lansia

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 05 Juli 2020 19:35 WIB

Komunitas Facebook WWN di Ngadiluwih Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Facebook ternyata bisa menyatukan orang-orang yang selama ini tidak saling kenal untuk berbuat hal positif. Meski hanya bisa ketemu di dunia maya, bukan berarti mereka tidak punya kepedulian kepada sesama, lebih-lebih kepada sesama yang kurang beruntung.

Sebuah komunitas yang awalnya hanya saling sapa di dunia maya alias di facebook yaitu Wong Wong Ngadiluwih (WWN) pada Minggu (5/7/2020) mengadakan rehab rumah milik Mbah Suyono (73), seorang lansia yang beralamat di Dusun Pagak RT 01/RW02 Desa Bangle, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri.

Tomma Rohmad Buana, dari Komunitas FB Wong Wong Ngadiluwih (WWN) menjelaskan bahwa Mbah Suyono adalah orangtua sebatang kara yang tinggal menumpang di belakang musala. Tanah yang ia tinggali pun saat ini milik orang lain.

"Pelaksanaan rehab rumah Mbah Suyono tersebut bisa terwujud, berkat sinergi antara Pemdes Bangle, Polmas dan Bhabinkamtibmas Desa Bangle," kata Tomma.

Karena Mbah Suyono sedang sakit, lanjut Tomma, selama ini untuk makan sehari-hari diberi orang karena sudah tidak bisa bekerja. Lebih-lebih sakit yang dideritanya, membuat Mbah Suyono sulit untuk jalan. Dan bila berjalan harus memakai tongkat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video