Pasien Positif Covid-19 Melonjak, Satu RW di Desa Mojorejo 'Lockdown' | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pasien Positif Covid-19 Melonjak, Satu RW di Desa Mojorejo 'Lockdown'

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Senin, 06 Juli 2020 19:48 WIB

Ilustrasi.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat Kecamatan Junrejo, memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Lokal (PSBL) di RW 06 Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo mulai 6 Juli pukul 00.00 WIB. Pasalnya sejak 2 hari terakhir, di RW ini sudah tercatat 7 orang yang dinyatakan konfirm positif Covid-19.

"Iya benar, telah dilaksanakan PSBL di salah satu RW di Desa Mojorejo," ungkap Arief Rachman Ardyasana, Ketua Gugus Tugas Kecamatan Junrejo, saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Senin (6/7).

Hal senada diungkapkan Rujito, Kepala Desa Mojorejo. Menurutnya, PSBL di RW 06 diberlakukan hingga 14 hari ke depan. Sebab di wilayah ini ada tambahan 4 orang lagi yang konfirm per hari Minggu (6/7) setelah sehari sebelumnya sudah 3 warga yang konfirm positif.

"Kemarin (5/7) ada tambahan konfirm 4 orang. 3 orang diisolasi ke shelter kota, 1 orang isolasi mandiri karena punya anak kecil," ujar Rujito. Hingga saat ini jumlah warga yang konfirm di RW 06 Desa Mojorejo sebanyak 11 orang.

"PSBL ini diberlakukan berdasarkan hasil koordinasi dengan satgas kecamatan. PSBL ini berlaku mulai Senin, 6 Juli pukul 00.00 hingga 14 hari ke depan," terangnya.

Dengan diberlakukannya PSBL di wilayah RW 06 Mojorejo, praktis mulai hari ini segala aktivitas warga harus melalui prosedur protokol kesehatan yang ketat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video