Tekan Penularan Covid-19, ​Wali Kota Resmikan Stasiun Tangguh Semeru

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Hendro Utomo
Rabu, 08 Juli 2020 20:40 WIB

Wali Kota Madiun bersama Forkopimda saat memberi keterangan pada awak media di Stasiun Madiun, Daop 7 Madiun.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Stasiun Tangguh Semeru Covid-19 di salah satu Daop VII Madiun, tepatnya di Stasiun Madiun, hari ini (8/7/2020) diresmikan. Hal itu dilakukan agar dapat menekan penularan Covid-19.

Peresmian stasiun yang sesuai dengan protokol kesehatan ini terkait dengan kesiapan Kota Madiun dan juga stasiun kereta api di Daop VII Madiun untuk menerapkan New Normal.

"Di bawah pimpinan wali kota, kita harus dapat menekan penularan Covid-19, sehingga Stasiun Madiun Daop VII secara inovatif menerapkan protokol kesehatan," ujar Vice President Daop 7 Madiun, Joko Widagdo, Rabu (8/7/2020).

Sementara itu, Wali Kota Madiun, Maidi mengatakan, selain Stasiun Tangguh Semeru, juga ada Kampung Tangguh Semeru, Padepokan Tangguh Semeru.

"Semua ini untuk menghadang Covid-19 dan dengan semua pihak kita bekerja sama semata-mata untuk semua masyarakat sehat dan aman," ujar Maidi.

Dia menerangkan, sesuai arahan Presiden RI, pihaknya harus intervensi berbasis lokal, maka dari itu dia berupaya agar Stasiun Tangguh ke depannya menjadi Stasiun Ampuh.

"Serta kita akan launching Pendekar Waras. Pendekar Waras ini akan ada pokja yang mengarahkan setiap kegiatan warga. Untuk kegiatan ekonomi di Kota Madiun semua boleh berjalan, tapi dalam New Normal harus tetap berpegang pada protokol kesehatan," tukasnya. (hen/zar)