Webinar Perempuan Tani HKTI Jatim: Menumbuh Kembangkan Spirit Agraris Kaum Millenial

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Jumat, 10 Juli 2020 21:23 WIB

Suasana Webinar yang diadakan Perempuan Tani HKTI Jatim bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Jatim. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (PT HKTI) Jawa Timur peduli pada pengembangan agraris di Jatim. Mengingat, Jawa Timur berpredikat sebagai lumbung pangan nasional.

Karena itu, spirit agraris pada kaum harus ditumbuh kembangkan agar predikat Jatim sebagai Lumbung Pangan Nasional tetap bisa berlanjut. Demikian dikatakan Ketua PT HKTI Jatim, Lia Istifhama dalam website seminar daring (Webinar) dengan tema Menumbuh Kembangkan Spirit Agraris Kaum Millenial, Jumat (10/7/2020).

Menurutnya, perlu ada intervensi dari Dinas Pendidikan Jatim untuk memperkenalkan dan membangun spirit agraris di kalangan .

"Potensi agraris Indonesia, termasuk Jatim, luar biasa. Ada 38.000 jenis tumbuhan yang bisa diproduksi untuk makanan, pakaian maupun obat-obatan. Karena itu harus ada regenerasi di masa depan melanjutkan di tanah air," tutur Lia.

Lia melanjutkan, dunia ke depan harus bersinergis dengan teknologi. Mengingat situasi pun terus berubah dan berkembang. Contohnya, lahan yang semakin berkurang karena dipakai untuk memenuhi kebutuhan perumahan dan industri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video