​20 Perguruan Pencak Silat Berkumpul, Ada di Kabupaten Pasuruan? | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​20 Perguruan Pencak Silat Berkumpul, Ada di Kabupaten Pasuruan?

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Ardianzah
Sabtu, 11 Juli 2020 11:03 WIB

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H. didampingi Wakapolres Pasuruan Kompol Muhammad Harris, S.I.K., M.I.K. foto bersama dengan 20 perwakilan pengurus pencak silat yang hadir dalam cangkrukan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan perwakilan perguruan pencak silat dari berbagai aliran bersilaturahim dengan Kapolres Pasuruan AKBP. Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H. di Halaman Gedung Tunggal Panaluan Polres Pasuruan, Jumat (10/7) malam.

Silaturahim bertema "Cangkrukan dengan Pergurus perguruan Silat" se-Kabupaten Pasuruan ini dalam rangka kebersamaan untuk menjaga kondusivitas keamanan, serta Kamtibmas Kabupaten Pasuruan.

Silahturahim diikuti berbagai perguruan silat di Pasuruan, seperti IPSI Pasuruan, Kelatnas Perisai Diri, Pencak Organisasi, Tapak Suci, Pagar Nusa, PEH Terate, Persinas Asad, Kuntu, IBNU Alwan, Budi Utomo, Pandawa, Tapak Murni, Bela Diri Anak Indonesia, Walet Putih, Satria Agung, Kobsi Niaga Putih, Tangan Hati, Porsada, Joss Camande, Nogo Suro, dan IKSPI Kera Sakti. Cangkrukan ini juga membahas mengenai situasi Pandemi Covid-19 jelang berlakunya New Normal.

Dalam arahannya, Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan mengajak seluruh perguruan pencak silat ikut meningkatkan keamanan di saat pandemik Covid-19.

"Kita harapkan para jawara ikut menyosialisasikan protokol kesetahan dengan tetap memakai masker dan jaga jarak," ujar dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video