​Tak Pakai Masker di Kota Batu, Siap-Siap KTP Disita dan Jadi Petugas Pemungut Sampah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Tak Pakai Masker di Kota Batu, Siap-Siap KTP Disita dan Jadi Petugas Pemungut Sampah

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Agus Salimullah
Minggu, 12 Juli 2020 11:32 WIB

Tampak petugas saat memberikan peringatan kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Tim Gugus Tugas Covid-19 akan memberikan sanksi tegas berupa penyitaan KTP bagi warga dan siapa pun yang hendak berkunjung ke kota wisata ini apabila tidak mengenakan masker. Tidak hanya itu, warga yang kedapatan tak memakai masker juga akan disanksi sosial menjadi petugas pemungut sampah di jalanan.

Hal ini disampaikan Wali , Hj. Dewanti Rumpoko. Menurutnya, sanksi itu akan ditegakkan manakala Tim Gugus Tugas mengetahui ada warga tidak menggunakan masker saat jalan-jalan di , terutama di area Alun-Alun , Lippo Plaza, dan Rest Area Jalibar .

Ia mengungkapkan, operasi masker sudah dilakukan Tim Satgas Covid-19 sejak akhir pekan lalu. Sudah sebanyak 22 warga yang kedapatan tidak mengenakan masker, dan mereka langsung diberi sanksi.

"Hukuman sosial ini akan terus dilakukan secara berkala, hingga semua warga benar-benar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video