Sempat Dibuka Pengelola, Tempat Wisata Sumber Banteng Kota Kediri Kembali Ditutup

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 13 Juli 2020 17:47 WIB

Tempat Wisata Sumber Banteng yang mulai ramai pengunjung saat dibuka oleh pengelola, sebelum akhirnya ditutup kembali.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri belum menyatakan new normal, namun wisata air Sumber Banteng di Kelurahan Tempurejo, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, ternyata telah dibuka oleh pengelola. 

Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid mengatakan, hal itu diketahui tim yang sedang melaksanakan Sosialisasi Perwali No 16 Tahun 2020 tentang Pengendalian Kegiatan Hiburan dan Perdagangan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Senin (13/7). Dalam sosialisaisi itu, tim mendatangi Kecamatan Pesantren, salah satu sasarannya adalah wisata Sumber Banteng.

"Ternyata, Sumber Banteng sudah buka lagi. Informasi dari pengelola, katanya sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan," kata Nur Khamid, Senin (13/7).

Menindaklanjuti temuan tersebut, Tim Satpol PP Kota Kediri yang dipimpin oleh Kasi Lidik Yuni Widyanto langsung menggelar rapat koordinasi bersama kepala Kecamatan Pesantren dan kepala Kelurahan Tempurejo.

"Rapat koordinasi tersebut menghasilkan kesepakatan antara lain, pihak Kelurahan dan Kecamatan akan mengimbau kepada pedagang dan pengelola untuk menutup kawasan wisata Sumber Banteng selama masa Pandemi Covid-19, sampai dengan ada pemberitahuan lebih lanjut," terang Nur Khamid.

Pihak kelurahan akan menindaklanjuti kesepakatan tersebut dengan melakukan imbauan dan menutup obyek wisata di kawasan Sumber Banteng, pada hari Selasa (14/7) besok. (uji/ian)