​Selain Petahana, Mak Rini-Sugianto Santer Dikabarkan Bakal Maju Pilbup Blitar 2020 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Selain Petahana, Mak Rini-Sugianto Santer Dikabarkan Bakal Maju Pilbup Blitar 2020

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
Rabu, 15 Juli 2020 14:27 WIB

Salah satu baliho berukuran besar di Kabupaten Blitar. (foto: ist).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Selain calon petahana, sejumlah nama pasangan calon (paslon) santer dikabarkan bakal maju dalam Pilbup Blitar 2020. Mereka sudah mulai tebar pesona dengan memasang baliho berukuran besar di sejumlah titik Kabupaten Blitar.

Salah satu nama paslon yang muncul tersebut adalah Mak Rini-Sugianto. Mereka adalah pasangan dari kalangan warga nahdliyin dan partai politik (parpol). Mak Rini merupakan putri dari K.H. Musa Ismail, kiai sepuh NU dan salah satu pendiri PKB di Kota Blitar. Sedangkan Sugianto adalah kader muda Partai Gerindra yang juga Anggota DPRD Kota Blitar. Sugianto bahkan dikabarkan telah mendapat dukungan mayoritas PAC.

Dikonfirmasi terkait hal ini, pria yang akrab dengan panggilan Sugik itu mengaku hanya menindaklanjuti aspirasi dari kader dan masyarakat yang menginginkan figur calon generasi muda memimpin Kabupaten Blitar lima tahun ke depan. Dia juga mengaku telah menjalin komunikasi lintas partai dengan siapa dirinya akan berpasangan. "Masih dalam proses komunikasi lintas partai," ujar Sugik, Rabu (15/7/2020).

Sementara saat disinggung kabar apakah dirinya akan berpasangan dengan Mak Rini, Sugik menjawab jika dia memang sudah beberapa kali menjalin komunikasi dengan Mak Rini. Namun selain Mak Rini, dia mengaku juga telah menjalin komunikasi dengan beberapa figur calon lainnya selain petahana. "Sudah (komunikasi) beberapa kali, namun juga ada komunikasi dengan beberapa figur lain," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video