​Komisi B Minta Satgas Pangan Jatim Jamin Ketersediaan Stok Pangan Hingga Akhir 2020 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Komisi B Minta Satgas Pangan Jatim Jamin Ketersediaan Stok Pangan Hingga Akhir 2020

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Rabu, 15 Juli 2020 21:35 WIB

dr. Agung Mulyono (tengah), Anggota Komisi B DPRD Jatim. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 yang belum juga reda serta bencana kekeringan yang berdampak pada menurunnya hasil pertanian, membuat khawatir Komisi B DPRD Jatim. 

Untuk itu dalam rapat kerja dengan Satgas Pangan beberapa waktu lalu, Komisi B minta Satgas Pangan bisa menjamin ketersediaan stok pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga akhir tahun 2020.

Anggota Komisi B DPRD Jatim Agung Mulyono menegaskan, masalah pangan menjadi unsur strategis yang harus dipenuhi oleh pemerintah, terlebih di masa pandemi Corona dan ancaman kekeringan. Karenanya dalam pertemuan dengan satgas pangan, Komisi B ingin mengetahui stabilitas harga, tata niaga, dan ketersediaan pangan di Jatim.

"Ketersediaan pangan untuk rakyat sangatlah penting hingga akhir tahun. Karena hal ini menyangkut hajat hidup orang banyak dan dilindungi oleh UU. Karena itu, pertemuan ini sangat penting untuk memastikan ketersediaan pangan di Jatim hingga akhir tahun 2020 masih tercukupi," tegas politikus dari Demokrat itu, Rabu (15/7).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video