Mahasiswa Blitar Unjuk Rasa di depan Kantor Perhutani Blitar, Sikapi Masalah Alih Fungsi Lahan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mahasiswa Blitar Unjuk Rasa di depan Kantor Perhutani Blitar, Sikapi Masalah Alih Fungsi Lahan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Kamis, 16 Juli 2020 13:07 WIB

Mahasiswa dan sejumlah warga Blitar Selatan saat menggelar aksi teatrikal memprotes alih fungsi lahan.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Puluhan mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Perhutani Blitar, Kamis (16/7/2020). Mereka menuntut Perhutani segera bertindak terkait alih fungsi lahan yang memicu bencana di Blitar Selatan.

Dalam aksinya, mereka juga mengajak warga Blitar Selatan yang terdampak langsung bencana akibat alih fungsi lahan. Mereka juga melakukan aksi teatrikal dengan membawa potongan kayu jati.

Usai menggelar aksi teatrikal, massa kemudian melakukan do'a bersama dengan harapan, Perhutani sebagai pemangku menerima aksi demo dan segera menindaklanjuti tuntutan mereka.

"Di Blitar Selatan sana, ada banyak lahan Perhutani yang harusnya masih ditanami pohon jati justru dieksploitasi dijadikan kebun tebu oleh oknum-oknum yang tak bertanggung jawab. Selain itu juga banyak penebang pohon liar yang masih bebas membawa kabur kayu dari hutan yang masuk menjadi wewenang Perhutani," ujar Korlap Aksi, Fathur Rohman.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video