Begini Alasan ​3 Anggota DPRD Fraksi Nasdem Enggan Teken Usulan HMP | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Begini Alasan ​3 Anggota DPRD Fraksi Nasdem Enggan Teken Usulan HMP

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Kamis, 16 Juli 2020 20:19 WIB

Kantor DPRD Kabupaten Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ada 3 orang dari 50 anggota DPRD Jember yang tidak mau menandatangani usulan penggunaan (HMP). Ketiga orang yang berasal dari Fraksi Nasdem ini menolak dengan tegas.

Saat dikonfirmasi hal tersebut, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Jember Gembong Konsul Alam mengatakan, pihaknya tidak ikut tanda tangan karena tidak ada instruksi dari partai maupun fraksi kepada anggota terkait rencana DPRD menggunakan . Maka, keputusan diserahkan kepada masing-masing anggota sebagai wakil rakyat. Sehingga tidak ada sanksi bagi anggota Fraksi Nasdem baik yang menandatangani ataupun yang tidak.

Secara pribadi, Gembong mengakui tidak ikut tanda tangan karena dirinya merasa masih menjabat sebagai Ketua Fraksi Nasdem. Di mana partainya merupakan pengusung bupati sampai tahun 2021. Sehingga dirinya merasa tidak pantas ikut mengusulkan HMP yang akan berujung kepada pemberhentian bupati. 

"Apalagi usulan HMP sudah ditandatangani 47 Anggota Dewan, yang artinya sudah lebih dari cukup," kata Gembong. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video