Terganggu Bau Busuk dan Limbah, Puluhan Warga Kletek Tuntut Bongkar Pabrik Pengolahan Bulu Ayam | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terganggu Bau Busuk dan Limbah, Puluhan Warga Kletek Tuntut Bongkar Pabrik Pengolahan Bulu Ayam

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Kamis, 16 Juli 2020 22:27 WIB

Mediasi antara pamilik usaha dengan warga disaksikan Kades Kletek, Kapolsek Taman, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan juga Kapolresta Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Puluhan warga Desa Kletek RT 08/RW 04 Kecamatan Taman melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor desa setempat, Kamis (16/7). Mereka menuntut usaha pengolahan bulu ayam yang ada di lingkungannya untuk dihentikan dan dibongkar.

Usaha yang berdiri sejak tahun 1990 tersebut awalnya hanya menjual bulu ayam saja. Namun sekitar tahun 2016, pemilik mengembangkan usahanya menjadi pengolahan tepung. Dari pengolahan tepung itulah warga merasa terganggu dengan bau busuk yang ditimbulkan. "Apalagi pembakarannya dengan menggunakan batu bara," ungkap Agus Hariyono, Ketua RW 04 Desa Kletek.

Ditambahkan Agus, limbah yang dihasilkan juga dibuang ke saluran irigasi hingga membuat warna air menjadi keruh dan berbau. "Hal itulah yang membuat resah para warga," ucapnya. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video