India, Negara Ketiga dengan Pasien Corona di Atas 1 Juta | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

India, Negara Ketiga dengan Pasien Corona di Atas 1 Juta

Editor: choirul
Jumat, 17 Juli 2020 15:17 WIB

Perawat memeriksa suhu peziarah di pintu masuk Kuil Emas di Amritsar, India. foto: AFP via Getty Images

BANGSAONLINE.com - melaporkan lebih dari satu juta pasien virus corona, pada hari Jumat ini. Ini menjadi negara ketiga di dengan penderita lebih satu juta. Dua negara lainnya adalah Amerika Serikat dan Brazil.

Terjadi peningkatan 34.956 kasus baru dalam 24 jam terakhir membuat total nasional menjadi 1.003.832.

"Akselerasi dalam kasus tetap menjadi tantangan utama bagi dalam beberapa hari mendatang," kata Dr Ashish Jha, Direktur Harvard Global Health Institute seraya menegaskan bahwa sebagian besar kasus malah belum tercatat.

Ini sangat menakutkan, karena sistem perawatan kesehatan di cukup lemah.

Kementerian Kesehatan juga melaporkan rekor jumlah 687 kematian dengan total 25.602. Dikatakan 635.757 orang telah pulih dan tingkat pemulihan terus meningkat pada 63%.

Sejauh ini, tiga negara bagian - Maharashtra, Delhi, dan Tamil Nadu - telah menyumbang lebih dari setengah dari total kasus. Tetapi di pedesaan yang luas, yang jauh kurang siap dan dengan perawatan kesehatan yang lebih lemah, pandemi ini jelas berkembang.

Gelombang yang terus meningkat telah memaksa pihak berwenang untuk kembali lockdown di beberapa kota dan negara bagian.

Di Bangalore, sebuah kota yang membanggakan diri sebagai pusat inovasi teknologi , pemerintah memerintahkan penutupan selama sepekan yang dimulai Selasa malam setelah kasus itu melonjak secara eksponensial.

Di Bihar, negara bagian timur dengan populasi 128 juta dan sistem kesehatan yang rapuh, penutupan dua minggu diumumkan Kamis.

Di Uttar Pradesh, negara bagian terpadat dengan lebih dari 200 juta orang, pihak berwenang telah mulai menempatkan penduduk di bawah jam malam akhir pekan yang ketat, yang akan tetap di tempatnya sampai akhir bulan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: https://www.businessinsider.com/

 

sumber : https://www.businessinsider.com/

Berita Terkait

Bangsaonline Video