Bersih Desa, Pemdes Kupuk Ponorogo Gelar Wayang Kulit di Siang Hari | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bersih Desa, Pemdes Kupuk Ponorogo Gelar Wayang Kulit di Siang Hari

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Novian Catur
Minggu, 19 Juli 2020 13:09 WIB

Pementasan wayang kulit pada siang hari dalam rangka bersih Desa Kupuk, Kecamatan Bungkal. (foto: ist).

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Meskipun saat ini tengah berlangsung pandemi Covid-19, budaya lokal tetap harus diupayakan untuk dilestarikan. Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Kupuk, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo.

Pemdes setempat menggelar pada siang hari di area Wisata Beji Tunggul Wulung, Minggu (19/7/2020). Hal tersebut dilakukan dalam rangka acara bersih desa setempat.

Kades Kupuk yang akrab disapa Agustino mengatakan, kegiatan bersih desa ini berbeda dibanding tahun sebelumnya. Lebih sederhana dan khidmat. Di hari sebelumnya juga diselenggarakan ritual adat dengan menyembelih kambing yang dibagikan ke masyarakat desa setempat.

"Seperti sekarang ini, biasanya digelar semalam suntuk, kali ini sengaja kita gelar pada siang hari. Hal tersebut dilakukan guna menghindari kerumunan massa agar tidak terjangkit wabah Covid-19," ujarnya, Minggu (19/7/2020).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video