​Sebanyak 55 Warganya Sembuh dari Corona, Desa Wonocolo Kini Berstatus Zona Hijau | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Sebanyak 55 Warganya Sembuh dari Corona, Desa Wonocolo Kini Berstatus Zona Hijau

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Selasa, 21 Juli 2020 17:05 WIB

Wilayah Wajib Masker Desa Wonocolo, Taman, Sidoarjo. (foto: ist).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Wonocolo, Taman, Sidoarjo kini bisa bernapas lega. Jika sebelumnya wilayah pemukiman mereka dinyatakan sebagai Klaster Baru Penyebaran Covid-19 di Sidoarjo dan berstatus Zona merah, kini sudah berubah menjadi Zona Hijau dan Bebas Covid-19.

Perubahan status ini seiring dengan sembuhnya 55 orang warga setempat yang positif terpapar Covid-19. Dari 55 warga yang positif Covid-19 itu, kini sudah negatif dan dinyatakan sembuh.

Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji menegaskan, kesembuhan warga Desa Wonocolo, Taman, Sidoarjo dari Covid-19 ini berkat peran serta masyarakat setempat dalam menggalakkan Program Kampung Tangguh di desanya. Selain itu, upaya kuratif atau penyembuhan juga dimaksimalkan, seperti pemberian obat herbal, probiotik, serta vitamin yang dilakukan tim medis rumah sakit rujukan.

“Kesembuhan warga positif Covid-19 ini berkat kerja sama warga dan petugas penanganan Covid-19 dalam mengoptimalkan fungsi Kampung Tangguh yang telah dibentuk sejak awal penyebaran Covid-19 di Sidoarjo,” tegas Sumardji, Selasa (21/7/2020).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video