Sidak Hewan Kurban di Lamongan, Khofifah Minta Masyarakat Tetap Waspadai Corona | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sidak Hewan Kurban di Lamongan, Khofifah Minta Masyarakat Tetap Waspadai Corona

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Triwi Yoga Margiono
Rabu, 22 Juli 2020 20:35 WIB

Gubernur Khofifah didampingi Bupati Fadeli saat sidak hewan kurban.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan sidak ke sejumlah peternak hewan kurban di Lamongan, Rabu (22/7/2020). Sasarannya di dua peternakan, yakni milik Juri di Desa Wonokromo, Kecamatan Tikung dan milik Heru yang juga berlokasi di Desa Wonokromo, Kecamatan Tikung.

"Saya ingin memastikan bahwa hewan ternak siap untuk menjadi hewan kurban. Terutama harus aman, itu penting. Sehat dan utuh. Gampangnya, sapi kurban harus ASUH, Aman, Sehat, Utuh, dan Halal tadi,“ kata Gubernur Khofifah.

"Bahwa, semua hewan kurban yang akan disembelih harus tersertifikasi dengan surat keterangan sehat dari Dinas Peternakan," pintanya.

Dalam kesempatan ini, Khofifah juga mengingatkan bahwa peternak harus semakin kreatif dalam menyikapi masa pandemi Covid-19. "Kalaupun penjualan ternak selama ini melalui online, tetap harus berhati-hati. Semoga semuanya lancar,"  harap Khofifah.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk selalu mewaspadai wabah Corona. Sehingga, jika melakukan setiap kegiatan, misalnya transaksi, tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video