​Recovery Ekonomi, Pemkot Kediri Dorong UMKM Migrasi ke Pemasaran Digital | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Recovery Ekonomi, Pemkot Kediri Dorong UMKM Migrasi ke Pemasaran Digital

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 23 Juli 2020 20:02 WIB

Peserta Workshop Instagram Marketing. (foto: ist).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) RI, sebanyak 163.713 pelaku usaha mikro kecil menengah terdampak pandemi virus corona.

Menyikapi hal itu, Pemkot Kediri melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Kediri bergerak cepat untuk menggelar program recovery ekonomi. Targetnya adalah mendorong pada pelaku UMKM berjualan di platform digital.

Program recovery ekonomi atau program pendampingan UMKM yang dilaksanakan Disperdagin Kota Kediri tersebut, diawali dengan Workshop Foto Produk, lalu dilanjutkan dengan Peer Mentoring bersama pelaku usaha yang sudah berpengalaman di marketplace. Kemudian, dilanjutkan dengan Workshop Instagram Marketing yang dilaksanakan di Balai Kota Kediri, Rabu (22/7/2020) kemarin.

Workshop ini diarahkan untuk mengoptimalkan penggunaan media sosial agar meningkatkan penjualan produk. Apalagi, berdasarkan hasil riset dari sebuah lembaga survei, sebanyak 54 persen pelaku UMKM memanfaatkan medsos untuk memacu omzet selama masa pandemi.

Plt. Kepala Disperdagin Kota Kediri, Drs. Nur Muhyar mengatakan, pihaknya baru menggelar dua workshop dan satu peer mentoring untuk pelaku UMKM. Rencananya masih akan terus berlanjut agar benar-benar bisa maksimal membantu pelaku UMKM kembali bangkit di era pandemi ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video