​Inspiratif, Pujasera di Sidoarjo Berikan Wifi dan Teh Hangat Gratis Bagi Pelajar Daring | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Inspiratif, Pujasera di Sidoarjo Berikan Wifi dan Teh Hangat Gratis Bagi Pelajar Daring

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Jumat, 24 Juli 2020 16:42 WIB

Pujasera UMKM di Kompleks Taman Candiloka, Kecamatan Candi, Sidoarjo. (foto: ist).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pujasera UMKM di Kompleks Taman Candiloka, Kecamatan Candi, Sidoarjo memberikan tempat atau fasilitas bagi siswa sekolah jika ingin belajar secara online (daring) di sana.

Fasilitas tersebut berupa akses jaringan internet (Wifi) secara gratis. Tak hanya itu, bagi siswa atau siswi yang ingin belajar di sana, pihak pengelola juga memberikan satu gelas teh hangat secara gratis.

Imam Nawawi, Pengelola Pujasera menyebutkan, inisiasi itu tercetus usai mendapatkan informasi atau keluhan dari beberapa warga. Utamanya ibu-ibu terkait kepemilikan ponsel dan akses internet.

Sementara di tengah pandemi virus corona seperti ini, para murid dituntut belajar secara daring.

Mendengar itu, Imam tergerus hatinya. Dia teringat pada anaknya juga seorang pelajar.

"Ada fasilitas di sini (pujasera), kenapa tidak dipakai. Saya juga mempunyai anak, mereka juga dituntut belajar secara online. Nah, melihat itu, fasilitas yang ada ini coba kami manfaatkan untuk orang lain," terangnya, Jumat (24/7/2020).

Pihaknya berharap, fasilitas ini bisa menjadi langkah positif bagi orang tua atau sejumlah murid yang ingin belajar secara online.

"Semoga warga sekitar bisa memanfaatkan fasilitas yang ada ini dengan maksimal," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video