Hearing Pansus I DPRD Lamongan Terkait Raperda RTRW Banjir Kecaman, Pertanyakan Pembangunan Bandara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hearing Pansus I DPRD Lamongan Terkait Raperda RTRW Banjir Kecaman, Pertanyakan Pembangunan Bandara

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Triwi Yoga Margiono
Jumat, 24 Juli 2020 20:48 WIB

Pansus saat menyimak pendapat dari peserta undangan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Hearing Pansus I terkait Raperda RTRW Lamongan 2020-2040 banjir kecaman dari peserta undangan. Mulai elemen organisasi mahasiswa, LSM, tokoh masyarakat, aktivis lingkungan, hingga sejumlah kepala desa yang wilayahnya akan menjadi sasaran dari raperda tersebut.

Mereka kebanyakan menyoroti tentang naskah akademis yang dinilai tidak sesuai dengan fisik lingkungan Kota Lamongan.

"Apakah bapak yakin nasib Lamongan 20 tahun ke depan hanya di dalam kertas setipis ini? Saya sudah baca naskah akademis yang diberikan, kebanyakan isinya ngawur,"  kata Roni, pemuda asal Pantura ke pimpinan sidang Pansus I , Jumat (24/7/2020)

Sementara peserta lainnya mempertanyakan rencana pembangunan bandara udara di wilayah Kecamatan Sugio. Rencana itu ditentang keras, karena wilayah tersebut sangat potensial bagi pertanian.

"Lahan pertanian di Sugio dikenal subur. Sedang kalau akan dipakai lapangan terbang, otomatis akan memerlukan ratusan hektare tanah. Berarti lahan potensial pertanian akan hilang," cetus Fatkhurrahman, aktivis lainnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video