Kini Ada Dangdut Tangguh di Lamongan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Triwi Yoga Margiono
Sabtu, 25 Juli 2020 19:05 WIB

Bupati Lamongan Fadeli didampingi Kapolres dan Dandim saat meresmikan dangdut tangguh. (foto: ist.)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Seniman dangdut Lamongan yang tergabung dalam Lamongan Dangdut Comunity (LDC) menggelar simulasi pentas dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pentas simulasi di halaman Dinas Pariwisata Lamongan itu sebagai persiapan menuju era new normal atau adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemik Covid-19.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih telah diizinkan untuk berkreasi kembali dalam menjalankan pentas seni di Lamongan," ucap Mayhepi, yang menjadi ketua panitia dangdut ini, Sabtu (25/7/2020).

Menurut Mayhepi, diadakannya acara ini supaya nanti para pelaku seni bisa menaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan selama pandemik Covid-19. "Dalam penyelenggaraan pentas seni, nanti kami akan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah," lanjutnya.

Acara ini mendapat respons positif dari Bupati Fadeli yang menghadiri simulasi tersebut. Ia merestui pentas dangdut kembali digelar di era pandemik. Untuk itu, acara pentas dangdut ini sekaligus diresmikan sebagai Pentas Dangdut Tangguh Tanggap Pencegahan Covid-19.

"Terima kasih para seniman Dangdut Tangguh Tanggap Covid-19 yang sudah mematuhi protokoler kesehatan yang ditentukan oleh pemerintah daerah," katanya.

Meski acara konser dangdut boleh digelar lagi, Fadeli menekankan agar masyarakat tetap menaati protokol kesehatan yang ada.

"Pentas dangdut ini memang rawan penularan Covid-19 karena kehadiran pengunjung yang banyak. Makanya, tetap jaga jarak, cuci tangan, dan patuhi protokoler kesehatan yang ditentukan," pintanya.

Tampak hadir anggota Forkompimda. Di antaranya Kapolres Lamongan AKBP Harun dan Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono. Keduanya sependapat dengan bupati. Dengan dibukanya kran bagi kegiatan pentas dangdut ini, diharapkan pentas hiburan di Lamongan kembali hidup. (lmg1/rev)