​Terenyuh Melihat Siswa Sering Turun Gunung untuk Belajar Daring, Kapolsek Puncu Beri Wifi Gratis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terenyuh Melihat Siswa Sering Turun Gunung untuk Belajar Daring, Kapolsek Puncu Beri Wifi Gratis

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 28 Juli 2020 15:48 WIB

Kapolsek Puncu, AKP Bowo Wicaksono saat membimbing anak-anak menggunakan internet di Mapolsek Puncu. (foto: MUJI/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Awalnya, saat berpatroli rutin di daerah Damarwulan, Lereng Gunung Kelud, Desa Puncu, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri, Kapolsek Puncu, AKP Bowo Wicaksono dan anggota berpapasan dengan seorang bapak yang membonceng anaknya. Tidak hanya sekali, tapi sudah beberapa kali berpapasan.

Penasaran dengan apa yang dilihat, AKP Bowo Wicaksono lalu bertanya kepada salah seorang warga. Jawaban warga itu, ternyata sangat mengusik hatinya.

"Ketika itu, saya bertanya kenapa sering turun, katanya mau pergi ke warnet untuk mengerjakan tugas sekolah anaknya," ujar AKP Bowo Wicaksono kepada BANGSAONLINE.com di Mapolsek Puncu, Selasa (28/7/2020).

Diakui oleh AKP Bowo, kendala belajar di rumah saat pandemi Covid-19 bagi pelajar adalah masalah akses internet. Lingkungan Damarwulan, sebenarnya tidak terlalu jauh dari pusat Ibu Kota Kecamatan Puncu. Tapi karena Damarwulan itu terletak di tengah-tengah perkebunan di Lereng Gunung Kelud, sehingga sinyal internet menjadi sulit. Jalan satu-satunya adalah harus pergi ke warnet dan tentunya harus membayar.

Mendengar cerita itu, pihaknya lalu berinisiatif untuk memfasilitasi anak-anak itu untuk menggunakan internet secara gratis di Mapolsek Puncu. Anak-anak bisa datang sendiri ataupun diantar orang tuanya

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video