Jelang Idul Adha, Satgas Covid-19 Probolinggo Instruksikan Takmir Masjid Siapkan Protkes Salat Id | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Idul Adha, Satgas Covid-19 Probolinggo Instruksikan Takmir Masjid Siapkan Protkes Salat Id

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Andi Sirajudin
Selasa, 28 Juli 2020 20:23 WIB

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto, didampingi Kadiskominfo Yulius Cristian.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Perayaan yang tinggal beberapa hari lagi, mendapat perhatian Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo.

Meski belum mengeluarkan imbauan akan larangan Salat , namun Gugus Tugas Covid-19 memberikan imbauan kepada para pengurus atau takmir masjid agar mempersiapkan seluruh peralatan untuk cuci tangan, hand sanitizer, dan penandaan shaf salat.

"Kita imbau agar seluruh Takmir Masjid tetap mengedepankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah serta menyiapkan seluruh prasarana cuci tangan," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

"Selain itu, melakukan penandaan supaya di tempat sholat itu terjadi physical distancing, dan ada panitia yang melakukan pemeriksaan suhu tubuh jamaah. Nanti, para panitia yang ada di masjid ini bisa bekerja sama dengan petugas dari Puskesmas. Harapannya supaya tidak menjadi klaster baru," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video