Kangen Anak Didik, Guru SD di Lopang Lamongan Mengajar Door to Door

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Triwi Yoga Margiono
Kamis, 30 Juli 2020 00:08 WIB

Salah satu guru yang sedang mengajar di rumah muridnya. foto: TRIWI YOGA/ BANGSAONLINE

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Masa pandemi Covid-19 tidak menghentikan proses belajar mengajar di SD Negeri Lopang III, Desa Lopang, Kecamatan Kembangbahu, Lamongan. 

Para guru SD setempat melakukan sistem mengajar jemput bola dengan cara door to door atau dari rumah ke rumah muridnya yang sampai saat ini belum diperbolehkan untuk melakukan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

"Alhamdulillah, Kami para guru sangat senang diizinkan untuk mengajar door to door. Saya juga rindu mengajar anak-anak, apalagi anak-anak yang masih kelas 1 kan mereka belum kenal dengan saya," ucap salah seorang guru SDN Lopang III, Arifatul Fadilah, Rabu (29/7/2020).

Kepala SD Lopang III, Sapuan menerangkan, para guru diizinkan mengajar dari rumah ke rumah sesuai SK Menteri yang sudah diterbitkan. Dalam hal ini, para guru yang mengajar dari rumah ke rumah tetap menaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Mulai dari memakai masker, face shield, dan jaga jarak.

"Jadi, Kami sudah diberi izin untuk mengajar door to door untuk para siswa Kami. Ini ditegaskan lewat UPT Dinas Pendidikan Kembangbahu," terang Sapuan.

Selanjutnya dia berharap agar pemerintah melalui Dinas Pendidikan segera membuka sekolah supaya proses belajar mengajar bisa dijalankan.

"Kami berharap supaya Pemerintah cepat membuka sekolah yang masuk dalam zona hijau di Lamongan dan Kami juga berharap semoga pandemi ini cepat berakhir agar semuanya bisa kembali normal," harapnya. (lmg1/ian)