​Gelar Demo di Kantor Dewan, Pekerja Seni Sor Terop Kediri Tuntut Diizinkan Gelar Pertunjukan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Gelar Demo di Kantor Dewan, Pekerja Seni Sor Terop Kediri Tuntut Diizinkan Gelar Pertunjukan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 30 Juli 2020 14:05 WIB

Aksi demo pekerja seni menuntut diizinkan kembali menggelar pertunjukan. (foto: MUJI/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Aliansi Pekerja Seni Sor Terop menggelar aksi demo di depan Gedung DPRD Kabupaten . Aliansi ini beranggotakan para pekerja seni dari seluruh Kabupaten yang selama pandemi Covid-19 tidak bisa tampil karena masih ada pembatasan.

Mereka membawa puluhan mobil dan truk yang memuat sound system yang memutar musik-musik cadas, sehingga suasana menjadi ingar bingar seperti pasar malam.

Aparat kepolisian dari Polres dibantu TNI dan Satpol PP Kabupaten , dengan sabar mengamankan jalannya aksi demo. Aksi mereka diikuti ratusan anggota yang didukung sedikitnya 100 sound system. Mereka juga membentangkan beberapa poster.

Dalam orasinya, Ridwan, Korlap Aksi, menuntut agar Bupati mengizinkan para pekerja seni untuk bisa bekerja lagi. "Sudah 5 bulan ini, kami menganggur dan tidak ada pemasukan sama sekali. Kami ingin bekerja lagi. Kami tidak ingin menggantungkan hidup kami kepada bantuan," ujar Ridwan, Kamis (30/7/2020).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video