Tanggap Musibah Corona, ​Bupati Pungkasiadi Bentuk Desa Tangguh Bencana | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tanggap Musibah Corona, ​Bupati Pungkasiadi Bentuk Desa Tangguh Bencana

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Senin, 03 Agustus 2020 15:25 WIB

Bupati Pungkasiadi saat memberikan bantuan ke warga Desa Begaganlimo. (foto: ist).

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Selain tanggap musibah alam, Desa Tangguh Bencana (Destana) yang dibentuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto juga diharapkan mampu tanggap bencana pandemi Covid-19.

“Kabupaten Mojokerto saat ini ada di zona merah (risiko tinggi) penyebaran Covid-19. Tercatat kasus terkonfirmasi 514 kasus, dan sembuh 366 (update per 1 Agustus 2020). Destana awalnya kita bentuk untuk ketangguhan bencana alam. Namun, pandemi Covid-19 saat ini juga masuk bencana, dalam kategori nonalam,” ujar Bupati Pungkasiadi di Balai Desa Begaganlimo, Senin (3/8/2020).

Dia menuturkan, terkait pandemi Covid-19, Pemkab Mojokerto pun terus berupaya menanggulangi pandemi ini bersama. Mulai dari penyelamatan kesehatan masyarakat, pemaksimalan Jaring Pengaman Sosial (JPS), pemulihan ekonomi, dan keamanan.

“Bencana harus dideteksi sejak dini dengan kajian-kajian dan penanganan yang tepat. Saya apresiasi desa yang sudah membentuk dan menyiagakan relawan-relawan Covid-19," tambah Bupati Mojokerto di Balai Desa Dilem.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video