Pemdes Pandian Sumenep Sediakan Internet Gratis bagi Siswa di Balai Desa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemdes Pandian Sumenep Sediakan Internet Gratis bagi Siswa di Balai Desa

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Alan Sahlan
Selasa, 04 Agustus 2020 20:05 WIB

Kepala Desa Pandian Moh Budiyanto.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Pandian, Kecamatan Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep, menyediakan solusi bagi siswa yang kesulitan mengikuti sistem belajar jarak jauh sejak pandemi Covid-19. Yakni, dengan memberikan akses secara gratis di balai desa setempat melalui program peduli pendidikan.

"Kegiatan belajar secara daring bagi para siswa terdampak pandemi bukan perkara yang mudah bagi para orang tua murid di Desa Pandian," kata Kepala Desa Pandian, Moh. Budiyanto, Selasa (04/08/2020).

Menurutnya, para siswa di Desa Pandian selalu menemui kendala, terutama soal akses pada masa sulit saat ini. Masyarakat yang secara ekonomi kurang mampu terkendala untuk menyediakan paket data demi kegiatan belajar daring tersebut. "Seluruh pelajar di Desa Pandian sudah dapat mendapatkan fasilitas gratis," terang Budi.

Menurutnya, para siswa cukup datang ke kantor desa untuk tersambung ke jaringan wifi. Siswa pun bisa mendapatkan akses dengan kecepatan tinggi. "Khusus untuk siswa SD, ada guru yang siap mendampingi muridnya untuk belajar, tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan dengan jaga jarak dan mengenakan masker," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video