​Pilbup Blitar 2020, Nasdem Resmi Koalisi dengan PDIP Usung Calon Petahana | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Pilbup Blitar 2020, Nasdem Resmi Koalisi dengan PDIP Usung Calon Petahana

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
Kamis, 06 Agustus 2020 16:56 WIB

Acara Penyerahan Rekomendasi Partai Nasdem kepada Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar, Rijanto-Marhaenis. (foto: ist).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sejumlah partai politik mulai memanasi mesin menuju Pilbup Blitar 2020. Salah satunya, Partai Nasdem Kabupaten Blitar yang resmi mendeklarasikan diri mendukung pasangan petahana Rijanto-Marhaenis yang diusung PDIP. Deklarasi digelar Kamis (6/8/2020), dihadiri Kader Nasdem dan PDI Perjuangan Kabupaten Blitar.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Blitar, Nurhadi mengatakan, rekomendasi yang diberikan merupakan keputusan langsung dari Ketua Umum Partai Nasdem. Dasarnya adalah sesuai hasil survei internal yang dilakukan Nasdem.

"Hasil survei yang dilakukan membuktikan masyarakat masih menginginkan pasangan petahana, yaitu Rijanto-Marhaenis memimpin Kabupaten Blitar periode kedua," ujar Nurhadi, Kamis (6/8/2020).

Pertimbangan lainnya, pasangan petahana dinilai memiliki sejumlah prestasi dalam memimpin Kabupaten Blitar lima tahun terakhir. Salah satunya di bidang pengelolaan keuangan mendapat predikat Wajar Tanpa Pengencualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Kita yang punya dua anggota DPRD dan satu anggota DPR RI akan memiliki progres masing-masing. Selain kita juga akan menggabungkan kekuatan lama, dari pengurus DPD lama dan baru bahu membahu untuk memenangkan Rijanto-Marhaenis," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Blitar, Marhaenis Urip Widodo menyampaikan terima kasih kepada Nasdem. Menurutnya, hubungan PDI Perjuangan dan Partai Nasdem sudah terbangun sejak 2014. Bahkan, hingga kini belum ada sekalipun gesekan karena saling berkomitmen.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video