Forkopimda Lamongan Sebar Sejuta Masker Secara Door to Door

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Triwi Yoga Margiono
Kamis, 06 Agustus 2020 21:37 WIB

Bupati Fadeli saat mendatangi rumah warga dan memberikan masker. foto: TRIWI YOGA MARGIONO/ BANGSAONLINE

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkompimda) Lamongan membagikan sejuta masker untuk warga Lamongan. Kali ini tidak di jalanan, melainkan door to door atau mendatangi rumah satu per satu. Aksi ini dipusatkan di Desa Sidorejo, Kecamatan Deket, Kamis (6/8/2020) sore.

Bupati Fadeli mengatakan, program sejuta masker merupakan petunjuk dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), agar pemkab berkontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19 melalui pembagian 500 ribu masker.

"Untuk di Lamongan, sebenarnya kita sudah membagikan lebih dari satu juta masker," ungkapnya.

Pembagian masker juga diikuti Kapolres Lamongan AKBP Harun, Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono beserta anggota forkompimda lainnya.

Menurut Fadeli, Pemkab Lamongan sudah membagikan minimal 1.500 masker untuk tiap desa. Sedangkan Lamongan sendiri teridiri dari 474 desa/kelurahan.

"Belum lagi yang sudah dibagikan dari jajaran satgas, kepolisian, dan kodim itu sudah mencapai 150 ribu. Kita persiapkan 200 ribu masker yang akan kita bagikan ke seluruh warga Lamongan. Jadi, kita sudah memenuhi target dalam pembagian masker," lanjutnya.

Fadeli berharap, di masa pandemi Covid-19, masyarakat Lamongan selalu mematuhi protokoler kesehatan yang ada. "Tingkat kesadaran di Lamongan ini cukup tinggi. Makanya jangan sampai menurun, karena kita sedang menuju new normal baru," harapnya. (lmg1/ian)