​Gelorakan Jatim Bermasker, Ibu-Ibu di Sidoarjo Diharapkan Bantu Sadarkan Warga Patuhi Protkes | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Gelorakan Jatim Bermasker, Ibu-Ibu di Sidoarjo Diharapkan Bantu Sadarkan Warga Patuhi Protkes

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Jumat, 07 Agustus 2020 14:42 WIB

Launching Jatim Bermasker Polresta Sidoarjo. (foto: ist).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menggugah kesadaran masyarakat untuk menyambut adaptasi kebiasaan baru. Polda Jawa Timur beserta Polres Jajaran menggaungkan Gerakan Jatim Bermasker.

Peluncuran gerakan Jatim Bermasker berlangsung pada Kamis (6/8/2020) sore secara virtual yang diikuti Forkopimda Jatim dan seluruh Kabupaten se-Jatim. Termasuk di Kabupaten Sidoarjo yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Sidoarjo dan jajaran Pimpinan TNI yang diselenggarakan di Posko Kampung Tangguh Semeru Balai Desa Pepelegi, Waru, Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji menjelaskan, Gerakan Jatim Bermasker bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan (protkes) demi mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di Jawa Timur, termasuk di Kabupaten Sidoarjo.

"Hari ini kami menggandeng semua pihak, ada dari TNI, Polri, ibu-ibu, pelajar, mahasiswa, guru, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas, komunitas, Ansor, dan berbagai pihak lainnya untuk bersama-sama berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui Gerakan Jatim Bermasker," ujar Kombes Pol. Sumardji.

"Melalui Gerakan Jatim Bermasker ini, kita gelorakan agar masyarakat aman namun tetap produktif. Supaya masyarakat harus tetap sehat, dalam memasuki era Adaptasi Kebiasaan Baru saat ini. Untuk itu, ayo kita sosialisasikan dan edukasi masyarakat. Betapa pentingnya memakai masker guna meminimalisir penyebaran Covid-19," lanjut Sumardji.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video