​Masih Berisiko Tinggi, Dewan Jatim: Belum Waktunya Sekolah Tatap Muka | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Masih Berisiko Tinggi, Dewan Jatim: Belum Waktunya Sekolah Tatap Muka

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Jumat, 07 Agustus 2020 20:08 WIB

Hj. Dra. Aida Fitriati, M.Pd.I, anggota Komisi E DPRD Jatim. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejumlah daerah di Jawa Timur berencana membuka kembali pengajaran sekolah secara . Mereka beralasan kasus di wilayahnya sudah menurun, sehingga sudah memungkinkan untuk melaksanakan sistem belajar mengajar secara normal.

Terkait wacana tersebut, DPRD Jawa Timur menilai belum waktunya kegiatan belajar mengajar secara dilaksanakan. Sebab, risiko penularan masih tinggi. Pernyataan itu ditegaskan anggota Komisi E DPRD Jatim, Aida Fitriati.

"Kita tentu prihatin dengan situasi saat ini. Anak-anak kita harus sekolah secara jarak jauh atau daring. Tapi, ini semua dalam rangka menekan tingkat penyebaran virus Corona. Saya rasa masih berisiko tinggi menyelenggarakan pendidikan untuk saat ini," tutur politikus PKB yang akrab disapa Ning Fitri itu, Jumat (7/8).

Wakil Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim ini mengungkapkan, sekolah dengan bisa dimulai dengan sejumlah catatan dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh pemerintah daerah. Di antaranya tingkat penularan sudah menurun.

Selain itu, lanjut Aida, protokol kesehatan juga sudah dilaksanakan secara disiplin oleh masyarakat di semua sektor. Kemudian, ketersediaan sarana dan prasarana penunjang protokol kesehatan di seluruh sekolah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video