​MTQ Lamongan Dibuka di Tengah Pandemi Covid-19, Digelar di 13 Lokasi Berbeda

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Triwi Yoga
Sabtu, 08 Agustus 2020 11:02 WIB

Fadeli saat pemukulan beduk sebagai tanda pembukaan MTQ. foto: TRIWI YOGA/ BANGSAONLINE.com

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Fadeli resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Lamongan ke-25, Jumat (7/8) malam. Pelaksanaan MTQ kali berbeda dari tahun sebelumnya.

Diikuti 433 peserta, MTQ tidak digelar di satu tempat saja, tapi di 13 lokasi berbeda. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Lamongan,Yuhronur Efendi dalam Upacara Pembukaan MTQ Kabupaten Lamongan Tahun 2020 di halamam Masjid Agung Lamongan.

"Meskipun kali ini digelar dalam kondisi Pandemi Covid-19, semoga tidak melunturkan semangat para Kafilah," kata dia.

Sementara itu, Bupati Fadeli yang membuka gelaran MTQ yang ditandai dengan pemukulan beduk mengingatkan pada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Walau di masa pandemi, kita dapat malaksanakan MTQ. Semua ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak," ungkap bupati.

Fadeli berharap MTQ ini bisa mencetak qori' dan qoriah terbaik. "Kami yakin dengan MTQ ini semoga dapat mengirim para Kafilah pada MTQ tingkat Jawa Timur, Nasional, bahkan tingkat Internasional nantinya," harap Bupati.

Dalam MTQ kali ini akan ada 7 cabang yang akan di lombakan. Yakni Tilawah, Tahfizh, Tafsir, Khotbah, Dakwah, Musabaqah Makalah Al-Qur'an (MMQ), dan Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ). Pembukaan MTQ yang berlokasi di halaman Masjid Agung Lamongan ini dihadiri oleh seluruh Forkopimda Lamongan. (lmg1/ns)