Live Streaming Malam Minggu Bersama Lara Silvy, Penyanyi Asli Kota Delta

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Minggu, 09 Agustus 2020 00:18 WIB

Pedangdut asal Sidoarjo, Lara Silvy saat tampil dalam konser daring bertajuk "Live Streaming Malam Minggu bersama Lara Silvy".

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Di tengah pandemi global virus Corona (Covid-19), geliat industri musik juga turut terdampak signifikan.

Pedangdut asal Sidoarjo, Lara Silvy misalnya. Sejumlah jadwal konsernya ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Bahkan, jadwal manggung mulai dari kota Delta hingga luar kota, terpaksa batal.

Nah, untuk mengurangi rasa kangen fansnya (Laraku), Lara menyapa mereka lewat konser daring bertajuk "Live Streaming Malam Minggu bersama Lara Silvy", Sabtu, (8/8/2020) Malam.

Halaman parkir 'Warung'e Lara' disulap bak panggung yang megah nan mewah. Terlebih, setiap aksi musisi dari Orkes Melayu (OM) New Revata semakin membuat suasana membara.

"Semoga bisa mengobati rasa kangen semuanya," ucap pemilik nama asli Lara Silvy Santa Yuniar Putri itu.

Dara manis yang sempat mengawali karirnya sebagai seorang model itu, menyapa penggemarnya melalui 8 lagu cover dan 1 lagu original Lara Silvy yang berjudul "Aku Pantes Diperjuangke".

Konser berdurasi 2 jam ini juga diisi artis dangdut Wiwik Sagita dan Tiara Salsabila.

Mahasiswi salah satu Universitas di Jakarta ini memang sejak kecil sudah terlihat bakatnya di dunia tarik suara. Bakatnya terus diasah hingga menjadi penyanyi dangdut yang mewarnai industri musik di Tanah Air.

Penyanyi yang pernah berprestasi memecahkan rekor MURI berkolaborasi dengan 100 musisi pada tahun 2018, berpesan agar semua orang selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Jangan lupa selalu pakai masker, rajin cuci tangan. Pokoknya disiplin protokol kesehatan selama pandemi," ucap Lara di sela aksi panggungnya.

Lara Silvy, penyanyi dangdut Sidoarjo yang ngetop ini juga aktif membuat konten di channel YouTube miliknya, @larassyp.

Saat ini, jika ditotal, jumlah lagu dangdut yang telah di-cover oleh Lara, telah mencapai ratusan lagu. Sedangkan untuk lagu pop yang dimiliki sendiri, baru berjumlah 6 lagu.

"Dari enam lagu itu, dua di antaranya ciptaan saya sendiri. Selain itu, saya juga memiliki project di Youtube," pungkas Alumnus SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo tersebut. (cat/rev)