Bantah Gabung Petahana di Pilbup Blitar, Gerindra Bangun Koalisi Usulkan Bapaslon Sendiri ke DPP | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bantah Gabung Petahana di Pilbup Blitar, Gerindra Bangun Koalisi Usulkan Bapaslon Sendiri ke DPP

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Senin, 10 Agustus 2020 13:03 WIB

Sugianto, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Semua bisa terjadi dalam politik. Tak terkecuali pada Pilbup Blitar 2020. Partai Gerindra yang awalnya digadang-gadang bakal bergabung dengan PDIP mengusung calon petahana, kini dikabarkan justru tengah menyiapkan bakal calon sendiri untuk maju Pilbup.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Blitar, Sugianto mengatakan, Gerindra sudah mengusulkan bakal pasangan calon sendiri kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra. Saat ini, pihaknya tinggal menunggu rekomendasi dari DPP turun.

"Kita sudah ditanya DPP. Artinya, karena tidak dapat memberangkatkan sendiri, maka harus berkoalisi. Kita pastikan sudah membentuk koalisi dengan sejumlah partai," ujar Sugianto, Senin (10/8/2020).

Dia menjelaskan, Gerindra bahkan telah melakukan simulasi bersama partai koalisi untuk menentukan pasangan calon Bupati maupun Wakil Bupati yang diusulkan ke DPP.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pilbup blitar 2020

Berita Terkait

Bangsaonline Video