Pandemi Covid-19, ​Lembaga Survei Tak Berdaya Jaga Pilkada Serentak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pandemi Covid-19, ​Lembaga Survei Tak Berdaya Jaga Pilkada Serentak

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nanang Fachrurrozi
Senin, 10 Agustus 2020 17:10 WIB

Surokhim Abdusalam, Peneliti Senior SSC (Surabaya Survey Center) dan Puskakom Publik (Pusat Kajian Komunikasi Publik). (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemilihan umum kepala daerah serentak yang bakal digelar pada 9 Desember 2020 mendatang, dianggap mati suri dan kurang greget, di mana peran dalam menjaga pilkada berintegritas, tak berdaya di tengah pandemi Covid-19.

Hal ini diungkapkan oleh Surokhim Abdusalam, Peneliti Senior SSC (Surabaya Survey Center) dan Puskakom Publik (Pusat Kajian Komunikasi Publik) kepada BANGSAONLINE.com, Senin (10/8/2020).

Menurut Surokim, sejauh ini di daerah menghadapi kendala teknis lapangan karena pandemi Covid-19. "Jadi banyak yang gak bisa turun lapangan, sehingga belum bisa update data-data mutakhir tentang pilkada," ujarnya.

Menurutnya, kondisi ini sebenarnya juga yang membuat pilkada terasa kurang bergairah, tidak seperti biasanya, di mana bisa menyuplai informasi mutakhir terkait pilkada.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video