Peringatan Maulid Nabi di Lumajang Dikemas Dengan Tema Tradisional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringatan Maulid Nabi di Lumajang Dikemas Dengan Tema Tradisional

Editor: Revol
Wartawan: Imron
Rabu, 21 Januari 2015 17:22 WIB

Persiapan Maulud Nabi di Lumajang dengan tema Tradisional. (Imron/BangsaOnline)

LUMAJANG (BangsaOnline) - Pemerintah Kabupaten Lumajang dikabarkan akan menggelar Pengajian Umum peringatan Maulid Nabi Muhammad.S.A.W di Pendopo Kabupaten setempat, Rabu (21/01) sekitar pukul 19.00 WIB.

Pengamatan BangsaOnline di lapangan, tempat pengajian tersebut di kemas dengan konsep alam. Pasalnya, di pintu masuk pendopo, dibuat ornamen gapura yang terbuat dari bambu. Sedangkan disamping kanan dan kiri terdapat gapura mini terbuat dari bambu yang dihiasi dengan hasil bumi khas Lumajang.

Selain itu 24 gunungan mini yang terletak di sisi kanan dan kiri. Dan satu Gunungan besar dengan hiasan buah membentuk kalimat Muhammad. Nantinya, gunungan tersebut akan di perebutkan masyarakat Lumajang.

Wakil Bupati Lumajang Drs. As'at Malik.M.Ag mengatakan, pengajian umum peringatan Maulid Nabi Muhammad akan diisi oleh KH. Aad Ainurussalam dan diperuntukan bagi kalangan umum baik PNS dan masyarakat umum.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Lumajang

Berita Terkait

Bangsaonline Video