Bupati Fadeli Resmikan Padmasana Pura Sweta Maha Suci di Desa Pancasila Lamongan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Triwi Yoga Margiono
Rabu, 12 Agustus 2020 20:09 WIB

Bupati Fadeli didampingi Dandim dan Kapolres saat peresmian Padmasana. (foto: ist).

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Fadeli meresmikan Padmasana Pura Sweta Maha Suci yang berada di Desa Balun, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan, Rabu (12/8/2020).

Dalam peresmian tersebut, Fadeli mengaku terharu karena bisa meresmikan tempat beribadah bagi umat Hindu yang berada di Balun.

"Saya sudah pernah masuk ke sini, tapi kali ini saya sangat terharu, karena hari ini bisa meresmikan Padmasana," ungkapnya.

Padmasana merupakan satu bangunan tempat suci bagi umat Hindu untuk pemujaan Tuhan.

Fadeli berharap, dengan peresmian ini umat Hindu dapat beribadah dengan khusyuk. Khususnya yang berada di Desa Balun. Selain itu, ia juga berpesan agar jemaah tidak melalaikan protokol kesehatan Covid-19.

"Selamat bagi umat Hindu yang ada di Balun ini, mari jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan saat beribadah, gunakan masker, cuci tangan, dan selalu jaga jarak aman," tegasnya.

Sementara itu, Pemangku Pura Sweta Maha Suci, Mangku mengatakan, pembangunan Padmasana tidak terlepas dari kerja sama dan dukungan dari berbagai pihak.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para pihak yang sudah turut serta dalam membangun Padmasana ini," ucapnya.

Sekadar informasi, Desa Balun juga biasa disebut sebagai Desa Pancasila. Karena dalam desa tersebut sangat menghargai perbedaan dan memiliki tiga tempat ibadah yang berdampingan, di antaranya Pura, Gereja, dan Masjid. (lmg1/zar)