Jaga Stok Cukup, BHS Bakal Ajak ASN Sidoarjo Donor Darah Rutin | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jaga Stok Cukup, BHS Bakal Ajak ASN Sidoarjo Donor Darah Rutin

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Rabu, 12 Agustus 2020 22:39 WIB

BERBAGI: Bambang Haryo Soekartono (BHS) saat donor darah, di Media Center BHS, Rabu (12/8). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo Bambang Haryo Soekartono (BHS) bakal mengajak aparatur sipil negara (ASN) berpartisipasi melakukan secara rutin. Program ini bakal diwujudkannya kala BHS diamanahi sebagai Bupati Sidoarjo.

Meski sifatnya sukarela, dari kalangan abdi masyarakat itu, kata BHS, diharapkan bisa menjaga stok darah tetap cukup. Sebab kebutuhan darah di Sidoarjo tergolong lumayan banyak karena Kota Delta sebagai wilayah transit dari daerah sekitarnya.

Gagasan mengajak ASN berperan serta rutin menyumbangkan darah tersebut disampaikan politikus Partai Gerindra ini, di sela acara Donor Darah Bersama BHS, di Media Center BHS, Jl Diponegoro, Sidoarjo, Rabu (12/8).

Menurut mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 ini, Sidoarjo memiliki ASN sebanyak 14.000 orang. Kalau misalnya 100 ASN perhari mengikuti , maka setiap ASN bakal giliran lima bulan sekali. Donor darah itu sifatnya tidak memaksa namun semata demi kemanusiaan.

"Donor darah ASN itu sebagai darma bhakti pegawai negeri yang digaji dari uang rakyat melalui pajak. Jadi ASN tidak hanya memberikan pelayanan publik yang baik, akan tetapi juga berpartisipasi untuk masyarakat yang membutuhkan darah. Salah satunya menyumbang darah itu," ungkap BHS.

BHS juga bakal menyiapkan jamuan khusus di Pendopo Pemkab Sidoarjo bagi warga yang rutin . Hal itu sebagai motivasi agar warga melakukan

"Kalau ada warga yang 100 kali bisa bertemu presiden, maka jika saya diamanahi bupati Sidoarjo 50 kali pen akan saya jamu di Pendopo Pemkab Sidoarjo. Bila perlu akan diturunkan menjadi 25 kali langsung bisa bertemu bupati," tandasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video