Refocusing Anggaran, Rehab Sebagian Rumah Program RTLH Pemkab Pasuruan Tertunda | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Refocusing Anggaran, Rehab Sebagian Rumah Program RTLH Pemkab Pasuruan Tertunda

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ahmad Habibi
Kamis, 13 Agustus 2020 18:41 WIB

Salah satu rumah warga miskin di Pasuruan yang mendapat program RTLH. (foto: ist).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Upaya Pemkab untuk memberikan tempat hunian yang layak bagi masyarakat miskin setiap tahunnya terus dilakukan. Di antaranya melalui program rehab rumah tak layak huni (RTLH).

Namun di tahun ini, program rehab RTLH yang menargetkan 2.000 rumah, berjalan tidak sesuai harapan lantaran adanya kebijakan refocusing anggaran.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten , Harry Apriyanto mengatakan, tahun ini pemkab sudah menyiapkan anggaran Rp 30 miliar dari APBD II. Dana tersebut sesuai dengan perencanaan dan usulan dari desa atau kecamatan untuk membangun 2.000 unit RTLH. Namun dalam perjalanan, program tersebut dilakukan pengurangan lantaran adanya kebijakan refocusing anggaran.

“Karena ada refocusing anggaran, total 2.000 unit rumah warga miskin yang akan direhab sebagian ada yang ditunda lantaran anggaran tidak cukup, untuk yang dibangun menjadi 1.735 unit," ujarnya, Kamis (13/8/2020). 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video