BPJS Ketenagakerjaan Jember: Pendataan Pekerja Penerima Bantuan Covid-19 Sudah 50 Persen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

BPJS Ketenagakerjaan Jember: Pendataan Pekerja Penerima Bantuan Covid-19 Sudah 50 Persen

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Kamis, 13 Agustus 2020 20:32 WIB

Ilustrasi.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dampak Vovid-19 kian dirasakan oleh para pekerja. Pemerintah pusat melalui BPJS Ketenagakerjaan saat ini sedang melakukan pendataan kepada pekerja yang terdampak ekonominya.

Seperti yang terjadi di Jember, sekitar 80 ribu pekerja aktif yang terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan yang gajinya di bawah Rp 5 juta, sudah 50 persen lebih yang menyerahkan rekening sebagai syarat penerima bantuan dari pemerintah pusat.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jember Edy Suryono mengatakan, bantuan dari pemerintah pusat ini akan diberikan kepada pekerja yang gajinya di bawah Rp 5 juta. Bantuan itu berupa uang sebesar Rp 600 ribu per bulan.

"Ya, sekarang kita data semua. Pendataan sekarang masih berjalan, namun angka detailnya masih belum bisa diberikan. Persentasenya ya bisa dikatakan 50 persen lebih sudah terdata," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (13/8/2020).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video