Budi Sudarsono Jadi Pelatih Persik, Gantikan Joko Susilo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Budi Sudarsono Jadi Pelatih Persik, Gantikan Joko Susilo

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 14 Agustus 2020 13:08 WIB

Budi Sudarsono (kaos biru).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Persik Kediri melakukan perubahan posisi staf kepelatihan dalam mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini. Manajemen mengangkat Joko Susilo menjadi Direktur Teknik (Dirtek) klub. Sementara posisinya sebagai pelatih diisi oleh Budi Sudarsono.

Presiden Klub Abdul Hakim Bafagih mengatakan, perubahan posisi itu sudah dibicarakan dengan dua pelatih tersebut. Salah satu pertimbangan penunjukan si Ular Piton -julukan Budi- adalah pengalamannya yang luar biasa sebagai pemain. Selain langganan timnas, pria kelahiran Ngino, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri itu juga pernah merasakan pengalaman bermain di luar negeri.

Apalagi, saat berseragam Persik, menurut Hakim, Budi adalah legenda. Dia seorang striker haus gol. Budigol -julukan lain Budi- ikut membawa tim Macan Putih menjadi juara Liga Indonesia musim 2006.

"Kami membutuhkan sosok seperti coach Budi di sini. Dia akan memberikan contoh baik kepada pemain-pemain Persik," kata Hakim, Kamis (13/8).

Dari sisi kepelatihan, Hakim mengungkapkan, Budi sudah memenuhi kualifikasi melatih klub Liga 1. Saat ini, Budi sudah berlisensi A AFC. Dia juga berpengalaman melatih beberapa klub Liga Indonesia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Persik Kediri

Berita Terkait

Bangsaonline Video