​Siap Jaga Kondusivitas Kamtibmas, Perguruan Silat di Sidoarjo Gelar Deklarasi Damai | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Siap Jaga Kondusivitas Kamtibmas, Perguruan Silat di Sidoarjo Gelar Deklarasi Damai

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Jumat, 14 Agustus 2020 19:09 WIB

Sebanyak 17 perguruan silat di Kabupaten Sidoarjo menggelar deklarasi damai.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 17 perguruan silat di Kabupaten Sidoarjo menggelar deklarasi damai. Deklarasi damai sebagai wujud komitmen bersama guna menjaga kondusivitas kamtibmas, berlangsung di Ballroom Aston Hotel Sidoarjo, Jumat (14/8/2020). 

Turut hadir dalam deklarasi tersebut, Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Kombes Pol. Sumardji, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Mohammad Iswan Nusi, Ketua IPSI Sidoarjo Bahrul Amiq, serta diikuti kapolsek jajaran Polresta Sidoarjo.

Di hadapan para ketua dan pengurus perguruan silat, Kombes Pol. Sumardji menyampaikan imbauan agar seluruh perguruan silat yang di Sidoarjo berkomitmen bersama guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman, damai, dan kondusif.

“Jelang agenda 1 Suro yang selalu ada kegiatan pengesahan murid baru dan nanti kita juga menghadapi Pilkada Sidoarjo. Situasi kamtibmas di wilayah kita yang aman, damai, dan kondusif ini harus kita jaga bersama. Jangan ada perselisihan di antara kita, dan kuatkan persaudaraan,” pesannya.

Pada kesempatan tersebut, Kombes Pol. Sumardji juga mengajak perguruan silat untuk turut membantu penanganan Covid-19. Sebab obat atau vaksin untuk Virus Corona hingga saat ini belum ada. Caranya adalah dengan disiplin mentaati protokol kesehatan mengenakan masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video