​Di Tengah Pandemi Covid-19, Konsumsi BBM dan LPG di Tuban Meningkat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Di Tengah Pandemi Covid-19, Konsumsi BBM dan LPG di Tuban Meningkat

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Suwandi
Jumat, 14 Agustus 2020 21:58 WIB

Pertamina juga melakukan disinfektasi secara berkala terhadap tabung-tabung LPG yang akan dijual kepada pelanggan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Sejak diberlakukannya adaptasi kebiasaan baru selama pandemi Covid-19, PT (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus mencatat adanya tren kenaikan konsumsi dan LPG di wilayah Kabupaten Tuban, Jumat (14/8).

Dari catatan , kenaikan konsumsi berkisar 7,5 persen sampai 20 persen dari bulan sebelumnya. Dengan rincian, jenis Gasoline (Premium, Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo) naik sebesar 7,5 persen, dan jenis Gasoil (Solar, Biosolar, Dexlite, Dex) naik sebesar 20 persen.

Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR V Jatimbalinus Rustam Aji menyampaikan, adanya kenaikan konsumsi ini dikarenakan mulai diberlakukannya adaptasi kebiasaan baru dengan protokol kesehatan.

“Semenjak dibukanya kembali kegiatan perekonomian dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, menjadi salah satu faktor kenaikan konsumsi saat ini,” ujarnya.

Kenaikan juga terjadi pada jenis Pertamax dengan persentase kenaikan sebesar 10 persen, diikuti Pertalite dengan persentase kenaikan hampir 8 persen. Sedangkan, konsumsi jenis Gasoline sebesar 7.200 KL dan jenis Gasoil sebesar 7.900 KL.

“Penyaluran di Tuban naik menjadi 7.700 KL untuk Gasoline dan 9.600 KL untuk Gasoil pada bulan kemarin,” tambah Rustam.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video