Cegah Degradasi Nasionalisme, PPM Trenggalek Ajak Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Degradasi Nasionalisme, PPM Trenggalek Ajak Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Herman Subagyo
Sabtu, 15 Agustus 2020 15:46 WIB

Foto bersama puluhan anggota PPM sesaat sebelum menggelar Bhakti Sosial PPM 2020. (foto: HERMAN/ BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten mengajak masyarakat untuk memasang bendera merah putih di depan rumahnya masing-masing.

Ajakan ini diwujudkan oleh PPM dalam sebuah gerakan yang mereka beri nama "Bhakti Sosial PPM 2020". Dalam aksinya, mereka berkeliling seputar dengan membawa ratusan tiang bendera, sekaligus bendera merah putih untuk diberikan secara gratis kepada warga yang belum memasang bendera merah putih di depan rumahnya.

Ketua PPM Kabupaten , Drs. Samsuri menilai, berdasarkan hasil keliling bersama puluhan anggota PPM di seputar , kesadaran masyarakat untuk menghormati jasa para pahlawan masih kurang.

"Kita sangat prihatin 75 tahun negara kita merdeka, tapi masyarakat kita masih banyak yang kurang memiliki kesadaran untuk menghormati jasa para pahlawan dalam bentuk memasang bendera merah putih ini," ujarnya di sela kegiatan baksos PPM di lapangan, Sabtu (15/8/2020).

Oleh karenanya, kata Samsuri lebih lanjut, Bhakti Sosial PPM 2020 yang digelar secara persuasif ini dimaksudkan untuk mengajak masyarakat agar memiliki semangat juang yang diwariskan oleh para pejuang dalam bentuk kegiatan positif.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video