Ayong, Banser Tionghoa itu Tutup Usia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ayong, Banser Tionghoa itu Tutup Usia

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Didi Rosadi
Sabtu, 15 Agustus 2020 19:22 WIB

Almarhum Lie Tjin Kiong (kiri) yang berdarah Tionghoa saat tugas pengamanan bersama seorang Banser keturunan Belanda yang akrab disapa Londho. (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sekitar 3 tahun lalu media sosial digegerkan oleh sebuah Kartu Tanda Anggota (KTA) Banser. Pasalnya, KTA Banser itu tidak biasa, baik nama maupun foto dalam KTA tersebut merujuk pada sosok pria etnis Tionghoa.

KTA dengan nama Lie Tjin Kiong dengan berseragam Banser itu viral di media sosial dengan berbagai narasi. Ada yang menyebut Banser telah disusupi WNA asal Cina. Ada pula yang menganggap KTA itu palsu atau hoaks.

Kesimpangsiuran itu pun terjawab, ternyata Lie Tjin Kiong atau biasa disapa Ayong itu adalah benar anggota Barisan Serbaguna atau Banser. Bahkan, Ahmad Subkhi yang merupakan nama Ayong setelah memeluk Islam itu sudah lulus dalam Diklatsar Banser.

Lama tidak terdengar, publik dikagetkan dengan kabar duka. Ayong, Banser Tionghoa itu telah tutup usia. Kabar itu dibenarkan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Tandes, Luthfi i.

"Iya.. benar, Lie Tjin Kiong atau Ahmad Subkhi alias Ayong telah meninggal dunia Sabtu pagi ini di RS Muji Rahayu. Jenazah dimakamkan di TPU Babat Jerawat, Tandes," ujar Lutfi, Sabtu (15/8/2020).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video