Ringankan Beban Masyarakat Nelayan, KRI Fatahillah-361 Gelar Baksos di Pulau Lingkobu Sulteng

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Senin, 17 Agustus 2020 09:33 WIB

Pulau Lingkobu sendiri asal muasalnya merupakan pulau singgah dan tempat berlindung para nelayan ketika sedang melaut. Lama kelamaan pulau itu mulai ditinggali penduduk. Di pulau ini tidak memiliki sumber listrik maupun sumber air bersih.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - KRI Fatahillah-361 dari jajaran Satkor Koarmada II dibawah kendali Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada II melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat nelayan yang tinggal di desa Poronda, Pulau Lingkobu Sulawesi Tengah.

Kegiatan baksos ini dipimpin langsung oleh Komandan Guskamla Koarmada II Laksamana Pertama TNI Rachmad Jayadi yang sedang melaksanakan operasi Keamanan Laut.

Tujuannya, untuk meringankan beban masyarakat yang seluruh penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan.

Pulau Lingkobu sendiri asal muasalnya merupakan pulau singgah dan tempat berlindung para nelayan ketika sedang melaut. Akan tetapi, lama kelamaan pulau mulai ditinggali penduduk. Di mana di pulau ini tidak memiliki sumber listrik maupun sumber air bersih.

“Dengan menggunakan sea rider, Prajurit KRI Fatahillah-361 memberikan bantuan sembako dan diterima langsung oleh masyarakat nelayan Pulau Lingkobu. Kegiatan baksos ini sambut dengan sangat baik dan antusias oleh masyarakat tersebut,” terang Komandan Guskamla.

Danguskamla menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI AL khususnya Koarmada II dalam meringankan beban masyarakat kurang mampu terutama masyarakat pesisir.

“Semoga bantuan ini tepat diterima masyarakat yang ul-betul membutuhkan, ” pungkas Danguskamla. (*/dev)