Ringankan Beban Masyarakat Nelayan, KRI Fatahillah-361 Gelar Baksos di Pulau Lingkobu Sulteng | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ringankan Beban Masyarakat Nelayan, KRI Fatahillah-361 Gelar Baksos di Pulau Lingkobu Sulteng

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Senin, 17 Agustus 2020 09:33 WIB

Pulau Lingkobu sendiri asal muasalnya merupakan pulau singgah dan tempat berlindung para nelayan ketika sedang melaut. Lama kelamaan pulau itu mulai ditinggali penduduk. Di pulau ini tidak memiliki sumber listrik maupun sumber air bersih.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - KRI Fatahillah-361 dari jajaran Satkor dibawah kendali Gugus Keamanan Laut (Guskamla) melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat nelayan yang tinggal di desa Poronda, Pulau Lingkobu Sulawesi Tengah.

Kegiatan baksos ini dipimpin langsung oleh Komandan Guskamla Laksamana Pertama TNI Rachmad Jayadi yang sedang melaksanakan operasi Keamanan Laut.

Tujuannya, untuk meringankan beban masyarakat yang seluruh penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan.

Pulau Lingkobu sendiri asal muasalnya merupakan pulau singgah dan tempat berlindung para nelayan ketika sedang melaut. Akan tetapi, lama kelamaan pulau mulai ditinggali penduduk. Di mana di pulau ini tidak memiliki sumber listrik maupun sumber air bersih.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video