Forkopimda Ngawi Ikuti Detik-detik Proklamasi Secara Virtual dari Pendopo Pemkab | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Forkopimda Ngawi Ikuti Detik-detik Proklamasi Secara Virtual dari Pendopo Pemkab

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Senin, 17 Agustus 2020 22:31 WIB

Forkopimda Ngawi saat mengikuti pembacaan naskah Proklamasi oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo secara virtual.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 ditandai dengan pembacaan naskah Proklamasi oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo. Pembacaan naskah Proklamasi diikuti secara serentak di seluruh negeri secara virtual.

Demikian pula yang dilakukan oleh seluruh pejabat Forkopimda kabupaten Ngawi dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75. Seluruh Forkopimda mengikuti acara peringatan secara virtual dari pendopo Wedya Graha . Peringatan HUT Kemerdekaan kali ini memang nampak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Hal tersebut terkait dengan masih berlangsungnya Pandemi Covid-19 di seluruh negeri. Tidak terkecuali dengan wilayah Kabupaten Ngawi yang masih dalam zona oranye.

Sebelumnya, sekitar pukul 07.00 seluruh Forkopimda dan kepala OPD mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih di halaman pendopo . Dilanjutkan sekitar pukul 08.15 ziarah ke Taman Makam pahlawan (TMP) di Jl. Untung Suropati Ngawi.

Usai ziarah, dilanjutkan mengikuti peringatan detik-detik proklamasi sekitar pukul 09.45 di pendopo Wedya Graha. Para tamu undangan dan Forkopimda, semua mengikuti peringatan detik-detik proklamasi secara virtual dan tetap menggunakan prosedur protokol kesehatan secara ketat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video