Akhirnya, Warga Sisir Setuju Pembangunan Museum HAM Dilanjutkan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Akhirnya, Warga Sisir Setuju Pembangunan Museum HAM Dilanjutkan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Senin, 17 Agustus 2020 23:22 WIB

Alat berat menguruk lahan yang akan dibangun Museum HAM.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Ancaman Warga RW 06 Kelurahan Sisir menghentikan pembangunan Museum HAM Munir gara-gara tidak ada kompensasi atas tanah eks bengkok Sisir bagi warga, akhirnya menemui titik terang. Pemkot Batu melalui Wali Kota Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si telah menyetujui penggunaan tanah patok pasar sapi dan lahan RPH untuk kepentingan warga.

"Itu sebenarnya bukan kompensasi dari pemerintah, melainkan berkat usaha dan perjuangan kami tanpa henti yang selama ini kami usulkan melalui musrenbang," ujar Ocop Kiyep, salah seorang tokoh warga RW 06 Kelurahan Sisir kepada BANGSAONLINE.com, Senin (17/8).

Ia mengungkapkan, sebenarnya sudah puluhan tahun warga mengajukan kepada pemerintah daerah atas penggunaan lahan tersebut, namun tidak pernah direspons. Baru ditindaklanjuti secara serius tahun ini.

"Terus terang, semua yang kami perjuangkan ini adalah untuk kepentingan warga Sisir. Baik untuk makam umum Sisir, tanah patok/pasar sapi untuk sarana olahraga, dan lahan RPH untuk gedung serbaguna warga RW 06," terangnya.

"Tahun ini hal itu sudah masuk perencanaan, dan tahun 2021 sudah bisa direalisasi. Diharapkan warga RW 06 bisa mengawal hal ini agar bisa terwujud dan pemerintah tidak ingkar janji dan cepat terealisasi," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video