Berkonsep Outdoor, Bupati Pamekasan Resmikan Bani Food Court

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yeyen
Selasa, 18 Agustus 2020 14:15 WIB

Bupati Baddrut Tamam (tiga dari kiri), Wabup Raja'e, bersama owner Bani Group saat memotong pita sebagai tanda dibukanya Bani Food Court.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com – Bani Food Court, sebuah pujasera yang berlokasi di Jalan Bonorogo, Pamekasan, diresmikan dan dibuka oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Wabup H. Raja'e, Senin (17/08/20) malam.

Dalam sambutannya, Baddrut berharap usaha milik Bani Group ini bisa mengurangi pengangguran dengan terbukanya lapangan pekerjaan baru. Sehingga, turut mendukung program pemerintah daerah dalam mengurangi kemiskinan.

Baddrut mengatakan, pihaknya akan mendukung pengusaha yang mengangkat perekonomian masyarakat. “Pemkab akan selalu mendukung setiap wirausahawan dalam membantu mempromosikan semua hasil usaha demi terciptanya Pamekasan Hebat, yang Rajjah, Bajjrah, tor Parjugeh,” ujarnya.

Sementara owner Bani Group, Ali Zainal menjelaskan, Bani Food Court dikonsep outdoor sehingga tempatnya nyaman bagi pengunjung yang sekadar ingin kongkow. Apalagi, Bani Food Court dipenuhi pohon bonsai dengan gemercik kolam yang dihiasi ikan koi, sehingga membuat suasana menjadi sejuk.

"Bani Food Court menawarkan berbagai makanan khas daerah dan modern, tentunya menggugah selera pengunjung," katanya.

"Di Bani Food Court ini ada tujuh lapak, dan dipastikan semua makanan di sini enak, karena sudah melewati seleksi yang ketat. Alhamdulillah, dari tujuh lapak yang kita sediakan, yang berminat empat kali lipat, banyak penjual yang mendaftar," ujarnya.

Ali mengatakan, usaha Bani Food Court ini juga untuk mendukung visi dan misi Bupati Pamekasan dalam memberdayakan UMKM.

"Semoga dengan dibukanya Bani Food Court ini dapat mengurangi jumlah pencari kerja. Di masa pandemi ini belum ada satu pun karyawan Bani Group yang dirumahkan, karena kami optimis, kami pasti mampu menjalankan usaha ini berkat dari doa semua karyawan serta masyarakat Pamekasan," pungkasnya.

Di masa pandemi Covid-19, Bani Food Court juga menerapkan protap kesehatan. Para pengunjung wajib memakai masker dan jaga jarak. (yen/rev)