Banyak Pohon Tua Rawan Tumbang, Dewan Ingatkan BPBD | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Banyak Pohon Tua Rawan Tumbang, Dewan Ingatkan BPBD

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Kamis, 20 Agustus 2020 14:55 WIB

Kondisi pohon tua di Jalan Raya Bukit Berbunga, Sidomulyo, Kota Batu yang hingga kini belum ditebang.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Masih banyaknya pohon-pohon tua di sepanjang jalan protokol di Kota Batu mendapat perhatian serius kalangan anggota DPRD Kota Batu. Mereka mengingatkan BPBD untuk segera melakukan pendataan pohon-pohon tua yang rawan tumbang di Kota Batu. Pasalnya, saat ini cuaca masih belum menentu. Apalagi angin kencang kadang berhembus secara tiba-tiba.

"Saya minta instansi terkait, terutama BPBD untuk segera melakukan pendataan pohon-pohon yang rawan tumbang. Jangan sampai sudah ada korban baru ditangani," ujar H. Nur'Ali, anggota DPRD Kota Batu dari Fraksi PKB, Kamis (20/8).

Menurutnya, angin kencang masih kerap melanda sebagian wilayah Malang Raya. Bahkan, saat perayaan HUT ke-75 kemerdekaan RI kemarin, angin kencang menerjang salah satu perkampungan di Kabupaten Malang.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pohon-pohon tua itu berada di sepanjang jalan Ir. Soekarno Batu, termasuk di jalur lintas tengah di Jalan Tlekung-Beji. Bahkan, ada salah satu pohon yang kondisinya sangat parah dan keropos, namun belum ditebang. Pohon itu berada di Jalan Bukit Berbunga, Desa Sidomulyo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video